Cerita dari Zlin, Republik Ceko - Pertama

February 04, 2016

Sawah-sawah di Ceko


Oke..  mulai dari mana ya..? Dari Jakarta kejauhan, tapi yaudah, dari Jakarta aja ya..  hehehe

Perjalanan dari Jakarta hingga sampai ke kota bernama Zlin di negara Republik Ceko ini memakan waktu lebih dari 1 hari... beneran deh... nggak berasa kok. Mungkin karena gue pergi bertiga dan masih semangat-semangatnya (?)

Hmm.. kita flash back sedikit....

            Lucu kalau mengingat drama sebelum ke Ceko ini... mulai dari persiapan tes toefl dan mencoba peruntungan untuk daftar pertukaran ke Ceko melalui universitas saya di Jakarta,  bikin SKCK untuk VISA yang SUPER RIBET! ( BacaProsedurnya disini ), orang kedutaan yang nggak ramahnya minta ditabok!

            Sampai lensa kamera rusak karena kesenggol temen adik gue yang  kurang bertanggung jawab sehingga mau tidak mau beli kamera baru H-1 berangkat.. :(  Ngebut bikin ujian akhir semester karena saat gue berangkat itu sebenernya masih ujian.. sedih kan ? Ditambah galau-galau harus bawa apa aja kesana karena koper udah overweight..

            Semua terasa cepet banget dan drama-drama itu sejenak jadi nggak kerasa begitu sampai di Zlin. Kota kecil yang menurut gue kalau di Indonesia-in jadi Cirebon ( Karena 4 jam dari Praha, kayak cirebon kan? ).

            Setelah 20 jam penerbangan termasuk transit, security check di Jerman yang GILA BANGET, dan selalu ditolong orang untuk naro koper di cabin... ( ya, kami bertiga imut banget jadi nggak ada yang bisa naro koper ke atas cabin... ) , kami masih harus naik bus ke stasiun Praha dan naik kereta durasi tiga setengah jam ke Otrokovice. Iya... terus pas dikereta kita norak karena format keretanya semacam kereta di Harry Potter.


Di Kereta menuju Otrokovice 


            Sesampainya di Otrokovice kita dijemput sama ‘buddy’ alias mahasiswa di Univ kita yang bakal jadi guide kita selama satu semester ini... Jadilah kita bertiga ditambah dua orang buddy...

            Kesan pertama mereka adalah “ Eh, sini gue bawa-in aja kopernya.. badan lu aja hampir segede koper lu... “ Iya sih... kalau mereka yang bawa kopernya keliatan kecil gitu.. kalau gue yang bawa gue sering hampir keseret kopernya karena terlalu besar.. hiks... Jadi lumayan lah.. ada yang bantu bawain barang.. karena dari Otrokovice kita harus naik bus selama 30 menit untuk sampai di Zlin, kota dimana kita akan menghabiskan 5 bulan kedepan.

            Sepanjang perjalanan menuju Zlin kita bertiga pelanga-pelongo. “Ini mah Jakarta kalau lagi lebaran !” Sepiiiiii banget...nget..nget..nget........ padahal kalau di Jakarta, jam 5 sore tuh lagi macet-macetnya.. lah ini udah kayak Zombie Apocalypse.  Tapi dihari pertama aja gue sudah bisa memprediksi bahwa gue akan sangat menyukai ketenangan di kota kecil yang gue anggap seperti Cirebon-nya Ceko ini.


            Nah.. ini kan sedikit banyak kisah perjalanan gue dari Jakarta sampai di Zlin.. Untuk membaca kesan pertama dan apa perasaan sebagai anak rantau begitu masuk kamar asrama... mari baca disini


You Might Also Like

0 comments