BUDAPEST, HUNGARIA - yang katanya indah (?)

April 25, 2016

Foto-foto adalah milik pribadi



Tawaran berkunjung ke negara-negara di Eropa Timur memang sedang marak di Indonesia. Salah satunya adalah negara Hungaria dengan ibu kotanya Budapest.

Sebelum anda memutuskan untuk pergi ke Budapest, pertimbangkanlah segala sesuatu dengan matang. Jangan terpaku pada foto-foto yang ada di brosur jasa tour&travel atau google!

Pertama-tama saya harus mengakui keindahan budapest ini. Bukan hanya karena bangunan tua yang ada dimana-mana tapi juga karena keindahan lampu-lampu di malam hari. Menurut saya pribadi, Budapest malah lebih indah dikala malam hari.

Amat disayangkan, saat saya kesana cuaca sedang tidak bersahabat ( awal April ). Hujan datang dan pergi setiap hari dan langit selalu mendung. Jika anda ingin pergi ke Budapest saya sarankan untuk datang dimusim apa saja selain musim dingin dan musim peralihan dari dingin ke musim semi. Kondisi cuaca yang buruk akan membuat anda kurang betah berlama-lama di luar. Langit yang kelabu juga mempengaruhi kecantikan kota ini di siang hari.

Budapest di kala cuaca mendung.

Gedung Parlemen dari sisi Pest.

Budapest memang penuh dengan bangunan tua. Bangunan-bangunan tua tersebut didominasi warna  krem kecokelatan. Saya pribadi tidak begitu menyukai warna-warna yang terlalu  monoton seperti itu. Namun jika anda adalah penggila budaya Eropa klasik, maka anda akan menyukai atmosfer di Budapest ini. 

Suasana kota Budapest.

Selain soal estetika, budapest memiliki beberapa objek wisata. Untuk mengunjungi semua anda membutuhkan 1-2 hari saja. Kota ini tidak terlalu besar. Selama saya disana, saya selalu berjalan kaki dan tidak menggunakan bus atau metro. Selain menghemat biaya, anda bisa sekalian lihat-lihat sambil olah raga. 

Untuk hal objek wisata, pastinya anda hanya tinggal membuka website-website jasa tour&travel. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai objek wisata terkenal di Budapest. 


Central Hall Market

Tempat pusat oleh-oleh khas Hungaria, makanan khas Hungaria, dan kebutuhan pangan sehari-hari seperti sayur mayur, daging, dan lainnya.


St.Stephen Basilica 

Shoes on the danube bank

Sebuah karya seni di tepi sungai Danube untuk menghargai warga Yahudi yang ditembak mati pada masa perang dunia ke dua. Tak jarang ada yang menaruh lilin atau bunga ke dalam sepatu-sepatu tersebut.


Pada malam hari keindahan kota ini semakin nyata. Seperti yang saya katakan, saya lebih suka melihat kota ini dalam keadaan gelap. Lampu-lampu yang dipasang sedemikian rupa membuat bangunan-bangunan tua tersebut menjadi lebih apik. Hal ini tidak selalu bisa anda temukan di negara Eropa lainnya. 


Gedung Parlemen yang amat tersohor.


Istana di Budapest.

Jembatan rantai atau Chain Bridge yang menggabungkan antara Buda dan Pest.


Pertimbangkanlah cuaca dan musim liburan di Budapest karena Budapest penuh dengan turis Asia. Jika anda hendak pergi ke Budapest di bulan April seperti saya, bersiaplah. Cuaca akan berubah-ubah sesuka hati, terkadang cerah dan hangat namun bisa tiba-tiba hujan. 


Jadi, apakah menurut anda Budapest itu indah?





Semoga terbantu!







You Might Also Like

0 comments