Cerita dari Zlin, Republik Ceko - Mulai Sibuk

March 25, 2016

Mulai Sibuk

Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya, sekarang gue makin sibuk. Tugas kuliah mulai dikejar deadline dan harus diseimbangkan dengan bepergian ke kota-kota dan negara lain.

Sebetulnya sistem kuliah gue disini lebih santai. Mau bolos? Boleh! Asalkan tugas beres dan ada progres yang dikasih lihat ke dosen. Misalnya via email. Tapi percayalah, gue jarang bolos kok. Wong kuliah cuma dua minggu sekali.

Habis photoshoot untuk tugas Advertising Photography 

Lihat video BTS nya disini : 


Nah di minggu-minggu pertama gue disini, semuanya masih nyantai banget. Gue bahkan terkadang bingung mau ngapain sampai-sampai gue cuma jalan mondar-mandir dari kamar ke dapur. Alasan lain kenapa gue agak mati kutu di asrama karena cuaca yang dingin membuat gue males untuk keluar.

Tapi sekarang gue merasa waktu gue di Ceko ini tinggal sedikit lagi. Kemarin gue baru aja merencanakan “trip besar” ke negara-negara lain di Eropa.  Hal itu mengartikan bahwa selama bulan Mei gue akan menghabiskan lebih dari setengah bulan di luar Ceko.

Bukan hanya itu, bulan April nanti gue udah ada 3 trip kecil. Perjalanan-perjalanan tersebut tentunya memakan biaya walau sudah sangat ditekan. Terutama untuk negara yang menggunakan Euro dan padat wisatawan. Kita tentunya harus pintar-pintar mengatur budget.

Jadilah, penghematan dimulai!

Mulai banyak yang jual bunga di pasar

Ok, selain mulai sibuk, kota Zlin yang tadinya bak kota mati ini sudah mulai ramai. Alasanya karena cuaca sudah sedikit membaik.... sedikit.... dan masih suka berubah-ubah ( Harusnya sudah musim semi tapi masih kelewat dingin ). Alasan lain adalah karena akan ada perayaan paskah maka diadakan Bazaar. Bazaar ini kalau di Indonesia-kan maka akan menjadi pasar malam. Tapi perbedaannya bazaar ini sudah tutup pk.18:00.

Hiasan Paskah

 Kerajinan tangan

Walau begitu gue cukup senang karena bisa mencicipi sedikit kearifan lokal. Tapi ingat, hemat!

Ok, sekian pembaharuan dari gue. Semoga menginspirasi!


Oh ya, weekend ini gue akan pergi ke Olomouc dan Ostrava, dua kota yang masih berada di Republik Ceko.

Nantikan cerita lainya minggu depan !



Cao!

You Might Also Like

0 comments